Skip to main content
Lanal

Danlanal Kendari Silaturahmi ke Sekertariat IJTI Sultra dalam Upaya Jaga Sinergitas

HALUANRAKYAT.com, KENDARI -- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, bertandang ke Sekertariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Senin (16/1/2023).

Perwira menengah berdarah Buton ini turut membawa serta pejabat utama Lanal Kendari. Sebagai penjaga teritorial wilayah Laut Sulawesi Tenggara (Sultra), Danlanal ingin membangun sinergisitas dengan seluruh jurnalis yang berada lingkungan kota Kendari.

Kunjungan Danlanal dan rombongan disambut langsung oleh Ketua IJTI dan teman-teman jurnalis.

“Ini hari alhamdulillah bertepatan dengan Hari Dharma Samudra mengenang pertempuran laut Arafuru, saya berserta seluruh perwira staf Lanal Kendari melaksanakan kunjungan ke media-media,” ucap Abdul.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjaga silahturahmi antara Lanal Kendari dan media-media yang berada di Sulawesi Tenggara.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah yang pertama untuk menjalin silahturahmi kemudian yang kedua sesuai instruksi pimpinan TNI Angkatan Laut agar satuan komando kewilayahan khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara ini adalah TNI Angkatan Laut harus menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan media artinya angkatan laut tidak akan terpublikasi dengan baik tanpa adanya dukungan teman-teman media yang berada di Provinsi sulawesi tenggara. Kemudian selanjutnya peran media ini sangat vital di era teknologi 4.0 sekarang ini tanpa media kita tidak bisa mengetahui apa-apa,” jelasnya.

Kemudian bentuk kerjasama ini saya anggap cukup positif sekali karena dengan adanya kerjasama antara Angakatan Laut dengan media yang berada di Sultra ini akan meningkatkan sinergitas.

“Pemberian plakat ini adalah bentuk apresiasi dan ikatan antara angkatan laut dengan media artinya plakat itu mewakili angakatan laut di kantor media-media yang berada di sulawesi tenggara,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua IJTI Asdar Zuula mengatakan bahwa kunjungan Danlanal Kendari di Sekertariat IJTI ini sudah kedua kalinya yaitu yang pertama kunjungan Polda Sultra dan kedua kunjungan Danlanal Kendari pada hari ini.

“Ini adalah upaya untuk menangas silahturahmi dibmana dalam pertemuan itu kita membahas terkait peran-peran jurnalis terkait adanya kode etik jurnalis dan juga kerjasama dalam bentuk kegiatan kedepannya bersama jurnalis.
Yang lebih penting adalah IJTI adalah organisasi profesi jurnalis yang berpegang bahwa penyelesaian sengketa-sengketa itu kemudian di sosialisasikan untuk bagaimana kerja-kerja jurnalis di lapangan seperti apa dan perlindungan jurnalis pada saat di lapangan,” tutupnya.


Reporter: Samsul

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.