Skip to main content
Polair

HUT ke-71, Polairud Sultra Dapat Hibah Kapal dan Tanah

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) merayakan hari jadinya yang ke-71 tahun pada Rabu, 1 Desember 2021.

Di Sulawesi Tenggara, Direktorat Polairud Polda Sultra menerima kado indah berupa hibah dua unit kapal dan tanah seluas 1.000 meter persegi.

Dua unit kapal itu diberikan oleh PT Pandu Urane Perkasa. Sementara tanah diberikan oleh masyarakat Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

"Kami dari perusahaan memberikan dua kapal ke Polairud Polda Sultra. Ini semata-mata untuk membantu Polairud Polda Sultra meningkatkan kinerjanya. Spesifikasi kapalnya, satu berkapasitas 1.000 PK dan satunya lagi 300 PK. Semoga Polairud bisa tambah maju, makin presisi dan bisa meningkatkan pelayanan khususnya di wilayah perairan," kata Syamsul Hilal Aziz, Direktur Utama PT Pandu Urane Perkasa.

Atas pemberian hibah kapal dan tanah ini, Polairud Polda Sultra memberikan penghargaan kepada pihak perusahaan dan camat yang telah memberikan hibah tersebut.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditpolairud Polda Sultra, AKBP Rully mengatakan hibah kapal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung tugas Ditpolairud dalam penegakan hukum di laut khususnya penanggulangan destructive fishing serta penanggulangan tindak pidana laut lainnya di wilayah Sultra.

"Polairud juga mendapatkan hibah tanah seluas 1000 m2 di daerah Mawasangka dari masyarakat Wakambangura. Dalam waktu dekat akan segera dibuatkan Pos Polair di lokasi tersebut. Diharapkan dengan adanya Pos Polair Mawasangka, nantinya kami bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik serta bisa memberikan pertolongan segera bila terjadi laka laut di wilayah perairan Buton Tengah," ujar Rully.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.