Skip to main content
Polresta

Marak Kejahatan Jalanan, Ini Kata Kapolresta Kendari

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Dalam dua pekan belakangan, marak terjadi kejahatan jalanan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan data kepolisian, selama penggelaran Operasi Ketupat Anoa 2022 di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, terdapat 21 laporan tindak pidana yang masuk ke Polresta Kendari dan jajaran.

"Secara umum, selama Operasi Ketupat Anoa sejak tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022, situasi kamtibmas kondusif. Namun, ada 21 laporan polisi, laporan tindak pidana yang kami terima, juga 24 pelanggaran lalulintas selama operasi dilaksanakan," ungkap Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Rabu (11/5/2022).

Terkait maraknya kejahatan jalanan di Kota Kendari akhir-akhir ini, Kapolresta Kendari mengatakan pihaknya sedang melakukan pemetaan, apakah kejahatan ini terorganisir atau hanya merupakan kenakalan remaja.

"Akhir-akhir ini memang, kejadian kejahatan jalanan seperti begal, penganiayaan, dan pembusuran, kami sudah dapat mengungkap dua kasus di Konda dan Abeli. Ini menjadi pekerjaan rumah kami untuk mengungkap, akan kami urai, apakah pembusuran ini terorganisir atau hanya menjadi kenakalan remaja," ujar Eka.

Hal ini, lanjut Eka, terkait barang bukti yang ditemukan oleh aparat dalam setiap kasus yang berbeda antara satu dengan lainnya.

"Mengingat setiap kami temukan busur, corak, bentuk, dan rupanya selalu berbeda, ada yang bentuknya rapi tetapi ada juga yang dibuat seadanya dari tali rumbai. Ini masih kami mapping di mana tempat membuat mata busurnya," imbuhnya.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat di Kota Kendari agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

"Tetap tenang, tidak resah, dan beraktivitas seperti biasa. Kami pihak kepolisian siap menjamin dan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas. Kami juga akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang merugikan masyarakat," pungkasnya.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.