Skip to main content
Korem

Korem 143/HO bersama Bank Mandiri dan Polda Sultra Salurkan Bansos ke Masyarakat

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Korem 143/Halu Oleo bersama Polda Sultra dan Bank Mandiri membagikan paket sembako menyasar masyarakat terdampak pandemi di tiga tempat, Jumat (13/08/21). 

Kegiatan sosial tersebut menyasar tiga tempat yang berbeda di Kota Kendari diantaranya TPU Punggolaka, TPA Puwatu, serta simpang tiga Mako Brimob yang peruntukannya bagi tukang ojek. 

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di sela-sela penyerahan bantuan di TPU Punggolaka, mengatakan bantuan sosial tersebut adalah bentuk kepedulian Polda Sultra, Korem 143/HO, serta Bank Mandiri. 

"Bantuan paket ini untuk masyarakat sekitar  yang terkena dampak pandemi dan memang mereka membutuhkan bantuan kita ditengah PPKM yang membuat mereka susah," kata Kapolda.

Bantuan ini pula, kata Kapolda, semoga dapat membuat masyarakat yang terdampak pandemi bisa sedikit terbantu sembari berharap dan berdoa agar wabah Covid 19 segera berlalu.

Bersetuju dengan itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan yang juga membagikan paket bantuan di lokasi TPA Puuwatu mengatakan, baksos tersebut hanya sedikit yang bisa mereka lakukan untuk membantu masyarakat. 

"Kami dari TNI-Polri serta Bank mandiri membagikan bantuan dalam rangka membantu mereka dan ini adalah bentuk kehormatan kami," ujar Danrem. 

Sementara itu, penerima manfaat dari bantuan tersebut Nur Hasriati kepada awak media mengatakan bahwa, Semenjak PPKM diberlakukan maka berimbas pada mengurangnya pendapatan mereka.

"Semenjak ada PPKM, maka pelayat ataupun pengunjung di TPU sangat sedikit ini yang membuat kami susah padahal di TPU inilah mata pencaharian kami," tuturnya.

Nur juga mengatakan, ia sangat berterimakasi atas bantuan tersebut. Pasalnya, ia belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Baru dari TNI - POLRI yang memberikan bantuan untuk kami dan  kami sangat bersyukur, ini sangat membantu untuk kehidupan kami sehari-hari," kata dia. (MAR)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.