Skip to main content

Kasus Korupsi PT Toshida, Yusmin Dituntut 10 Tahun Penjara

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara, Yusmin dituntut sepuluh tahun penjara dalam kasus korupsi pertambangan PT Toshida Indonesia.

Tuntutan terhadap Yusmin itu dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi Penyalahgunaan Izin Pemanfaatan Kawasan Hutan (IPPKH) dan Penerbitan Rencana Kegiatan dan Anggaran Biaya (RKAB) oleh PT Toshida Indonesia di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Rabu (19/1/22).

Kejaksaan Tetapkan Tiga Orang Jadi Tersangka Korupsi Pengalihan Aset Tanah UHO, Ada Orang Dalam

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara menetapkan tiga orang menjadi tersangka kasus pengalihan aset tanah milik Universitas Halu Oleo (UHO) secara tidak sah (ilegal) yang terletak di Kelurahan Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra.

Penetapan tersangka ini disampaikan oleh Asisten Intelijen Kejati Sultra, Noeradi dan Koordinator Jaksa Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejati Sultra, Marolop Pandingan pada Senin, 17 Januari 2021.

Unras di Kejati Sultra Berlangsung Ricuh, Massa Saling Tendang dengan Petugas

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Unjuk rasa puluhan mahasiswa pemerhati keadialan di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara pada Jumat siang berlangsung ricuh.

Pengunjuk rasa terlibat saling dorong dan tendang-tendangan ban bekas dengan petugas keamanan Kejati saat pengunjuk rasa akan masuk ke dalam kantor Kejati.

Unjuk rasa ini menuntut transparansi Kejaksaan Tinggi dalam penanganan kasus dugaan penipuan antara Mister Wang dan  Vebrianti.

Kejaksaan Sebut akan Ada Tersangka Baru di Kasus Korupsi PT Toshida Indonesia

HALUANRAKYAT.com, KENDARI - Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggarap kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan PT Toshida Indonesia.

Usai menetapkan empat tersangka, beberapa nama baru pun turut dikantongi oleh Jaksa untuk segera ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sultra, Dody saat ditemui awak media di ruangannya.

Subscribe to Kejati Sultra